Polres Bantul Amankan Laga Persija Jakarta dengan Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung

Posted by tribratanewsbantul on 15:47

Personel Polres Bantul mengamankan laga Persija Jakarta dengan Persikabo 1973 pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022, Sabtu (3/12/2021) malam.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK memimpin langsung pengamanan pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini.

Kendati pertandingan digelar tanpa penonton, namun pengamanan tetap dilaksanakan secara ketat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Seluruh anggota yang memasuki stadion dilakukan swab antigen terlebih dahulu, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Ihsan.

Sementara itu, Persija Jakarta berhasil membawa pulang tiga poin usai menang tipis 1-0 atas Persikabo 1973.

Gol kemenangan Macan Kemayoran tercipta di menit ke-50 lewat aski dari Rohit Chand.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama Kedua tim terlihat berhati-hati di awal babak pertama. Lima menit awal mereka masih lebih banyak mengalami perebutan bola di lini tengah sendiri. Persija perlahan-lahan mulai keluar menyerang dari sisi sayap.

Di antaranya pada menit 11 Osvaldo Haay melakukan akselerasi diakhiri umpan ke dalam kotak penalti. Persija Jakarta vs Persikabo 1973.

Umpan tersebut menemui Marko Simic namun belum mampu mengarahkan bola menuju gawang lawan.

Berkali-kali upaya Persija seperti ini namun belum mampu menemukan sasaran. Persija mendominasi jalannya babak pertama setidaknya 20 menit awal.

Sementara Persikabo lebih banyak melakukan serangan balik yang juga berbahaya. Misalnya saja pada menit 28 dilakukan oleh Ciro Alves yang memanfaatkan umpan dari rekannya.

Dilanjutkan dengan akselerasi ke kotak penalti namun masih ada Andritany yang memotong bola. Selebihnya tak ada lagi peluang yang terlalu berbahaya bagi kedua tim.

Persikabo dengan strategi bola matinya, dan Persija dengan kecepatannya masih dapat dihalau pertahanan lawan. Skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Babak Kedua Di babak kedua Persikabo sempat membuat tekanan berat bagi pertahanan Persija. Meski begitu, kerap kali transisi bertahan ke menyerang Persija membuat mereka terlihat panik.

Hasilnya pada menit 50, di mana Persikabo menguasai setengah lapangan, ketika melakukan back pass terjadi blunder. Hendra Adi Bayauw umpan nya terlalu tanggung dan Rohit Chand mampu berlari lebih cepat.

Alhasil Rohit tinggal menceploskan bola ke gawang Diky. Menjelang menit akhir, kedua tim sama-sama semakin ngotot.

Terutama Persikabo mulai mengancam pertahanan Persija. Namun sayang penampilan bek-bek Persija masih sangat kuat hingga peluit akhir. Persija menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa (GK); Adrianus Dwiki, Ilham Rio, Rezaldi Hehanussa, Marco Motta, Tony Sucipto, Yann Motta, Osvaldo Haay, Rohit Chand, Marko Simic.

Persikabo Diky Indrayana (GK); Andy Setyo, Firza Andika, Gilang Ginarsa, Pushniakou Siarhei, Shumeiko Veniamin, Ciro Alves, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Hendra Bayauw, Dimas Drajad.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:47

0 komentar:

CB