Polsek Bantul Berikan Penyuluhan di SMK Muhammadiyah 1 Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:28

Remaja sangat rentan terhadap kenakalan, untuk itu siswa SMK Muhammadiyah 1 Bantul diberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja, Rabu (22/12/2021) siang.

Adapun materi yang disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Bantul AKP Subarata adalah kenakalan remaja dan segala bentuk dampak yang ditimbulkannya. Demikian juga dengan kejahatan jalanan yang akhir-akhir ini sering terjadi dan memang pelakunya kebanyakan kalangan anak muda termasuk pelajar.

Penyuluhan ini dapat memberikan pemahaman kepada para siswa, sehingga para siswa dapat mematuhi aturan hukum yang berlaku dan menjauhi sifat nakal serta mencegah kenakalan remaja sejak dini.

“Apalagi bila sudah terjerumus ke penyalahgunaan narkoba, itu sangat berbahaya,” imbuh Kanit Binmas.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak untuk bersama-sama baik keluarga, masyarakat maupun sekolah harus waspada dan terus memberikan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Semoga pembinaan ini dapat menjadikan para siswa sadar dan jangan sampai terjerumus ke dalam pergaulan yang bisa mengakibatkan kerugian baik diri sendiri dan keluarga yang akan menimbulkan dampak yang begitu luas di kalangan masyarakat.

"Mari kita bersama-sama jauhi sifat kenakalan remaja dan narkoba. Lakukan kegiatan yang positif, bermanfaat dan berguna," pesannya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:28

0 komentar:

CB