Sat Brimob Polda DIY Sterilisasi Gereja HKTY Ganjuran

Posted by tribratanewsbantul on 15:30

Satuan Brimob Polda DIY melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Kabupaten Bantul menjelang perayaan Natal, 25 Desember 2021. Satu di antaranya Gereja HKTY Ganjuran yang terletak di Dusun Kaligondang Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Kamis (23/12/2021).

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM ikut mendampingi langsung sterilisasi gereja tersebut bersama anggotanya. Tidak ketinggalan pengurus Gereja HKTY Ganjuran juga turut mendampingi kegiatan sterilisasi.

Adapun tujuan dilakukan sterilisasi adalah untuk memastikan lingkungan gereja aman sehingga umat Kristiani bisa beribadah dengan aman dan lancar.

Pantauan di lapangan, tim Gegana Jibom Sat Brimob Polda DIY menyisir sejumlah sudut ruangan baik di altar gereja dan juga tempat duduk jemaat.

Selain itu, halaman gereja juga dilakukan sterilisasi. Alat seperti metal detector digunakan untuk mengetahui barang mencurigakan.

Dari hasil sterilisasi tersebut, Gereja HKTY Ganjuran dinyatakan tidak ditemukan barang atau benda yang dicurigai sebagai bahan peledak atau bom. Selanjutnya diserahterimakan kepada Kapolsek Bambanglipuro untuk kemudian dilakukan penjagaan sampai dimulainya kegiatan kebaktian ibadah Natal. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:30

0 komentar:

CB