Unit Propam Polsek Sewon, Pimpin Penegakan Disiplin Personel Polsek Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 08:47

Usai pelaksanaan apel pagi, Unit Propam Polsek Sewon melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota Polri dan ASN Polri yang di gelar di halaman Mako Polsek Sewon, Senin (13/12/2021) pagi.

Operasi Gaktibplin ini dipimpin langsung oleh Kanit Propam Polsek Sewon Ipda Djadi Muchrom,S.H., bersama anggota Propam lainnya.

Giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) yaitu Pemeriksaan kelengkapan bermotor dan kelengkapan diri seperti surat-surat kendaraan motor/mobil, kaca spion, plat nomor kendaraan, yang tentu saja sesuai dengan standar pabrik dan sesuai dengan SNI, Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, sikap tampang, dan masker serta kelengkapan lainnya .

Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personil Bintara saja yang diperiksa kelengkapannya namun para Perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan.

Kanit Propam Polsek Sewon Ipda Djadi Muchrom,S.H.,mengatakan, bahwa kegiatan Gaktibplin merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin setiap minggunya, guna meminimalisir pelanggaran anggota, dan merupakan instruksi pimpinan.

“Operasi Gaktibplin ini agar para anggota Polsek Sewon senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” pangkas Kanit Propam.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:47

0 komentar:

CB