Gaktibplin Subdid Provost Did.Propam Polda DIY, di Polsek Sewon

Posted by Humas Polres Bantul on 10:15

Subbid Provost Bid.Propam. Polda DI. Yogyakarta bersama Seksi Propam Polres Bantul melaksanakan kegiatan Gaktibplin terhadap personil Polsek Sewon Polres Bantul, Rabu, (20/03/2024), siang.

Kegiatan ini menyasar terhadap sikap Tampang seperti rambut dan jenggot yang tidak rapi, kelengkapan pribadi seperti KTP, KTA, SIM, dan senjata serta penampilan / performance yang tidak sesuai aturan yang berlaku.

Kaur Binplin Subbid Provost Bid.Propam,
AKP Setyo Sidik Pramono SH.MH. menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan di seluruh Polres maupun Polsek pada jajaran Polda DIY.

" Sengaja kami melaksanakan sidak guna  mengecek kesiapsiagaan dari anggota dalam melaksanakan pengamanan baik bentuk operasi maupun bentuk pengamanan lainnya”.tandas AKP Setyo.

AKP Setyo Sidik Pramono SH.MH.mengatakan bahwa pemeriksaan lain yang dilakukan adalah bersikap tampan sebagai jati diri dan kedisiplinan anggota dalam melaksanakan tugas.

Dari hasil Gaktibplin ini, seluruh anggota lengkap namun ada beberapa anggota yang terkena tindak kedisiplinan karena masalah kerapian.

Selain Gaktibplin, pihaknya bersama tim dari Biddokkes Polda DIY  juga melakukan serangkaian pemeriksaan urine untuk memastikan tidak ada anggota yang terlibat Narkoba.

Kasi Propam juga menambahkan kegiatan ini dilakukan sesuai petunjuk dari Mabes Polri guna peningkatan disiplin serta mencegah terjadinya pelanggaran oleh personil Polri. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:15

0 komentar:

CB