Jelang Paskah, Polisi Sterilisasi Gereja Santo Paulus Pringgolayan Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 12:48

Menjelang perayaan Paskah umat Kristiani dan untuk memastikan keamanan dalam melaksanakan ibadah, Tim Gegana Polda DIY melakukan sterilisasi di Gereja  Katholik Santo Paulus, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul, Rabu (27/3/2024).

Sterilisasi dipimpin Danden Gegana Sat Brimobda Polda DIY Kompol Suripto bersama 7 anggota Gegana Polda DIY.

Mendampingi sterilisasi Kasubag Dalops Polres Bantul Iptu Srimartono, Kanit Binmas Polsek Banguntapan Iptu Winardi dan Ka SPKT Aiptu Heri Siswantoro SH MH. Selain itu dari pihak gereja yaitu Ketua Panitia Perayaan Paskah dan Keamanan Gereja Dodi Gunawan.

Kompol Suripto mengatakan, semua area komplek gereja dilakukan sterilisasi, guna memastikan keamanan lokasi dan mencegah benda berbahaya masuk dilingkungan gereja.

“Dari hasil sterilisasi dinyatakan tidak ditemukan bahan peledak maupun benda berbahaya lainnya, gereja steril dan aman digunakan perayaan Paskah,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Banguntapan Iptu Winardi  menagatakan bahwa setelah dilakukan sterilisasi akan dijaga keamanan lingkungan gereja, akses keluar masuk satu pintu dan jika ada orang asing atau bukan warga jemaat akan diperiksa untuk memastikan keamanannya. (Humas Polsek Banguntapan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:48

0 komentar:

CB