Sejumlah Jabatan di Polres Bantul Alami Perubahan, Kompol Budi Kustanto Jabat Kabag Ops yang baru

Posted by Humas Polres Bantul on 11:29

Sejumlah pejabat di lingkungan Polres Bantul dimutasi dan mendapatkan promosi jabatan.

Kabag Ops Polres Bantul Kompol Sumanto menjadi salah satu perwira yang masuk dalam gerbong mutasi kali ini.

Kompol Sumanto dipromosikan menjadi Waka Polres Gunungkidul.

Posisi Kabag Ops Polres Bantul selanjutnya diemban oleh Kompol Budi Kustanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kulonprogo.

Kemudian Kasat Intelkam Polres Bantul yang sebelumnya dijabat oleh AKP Joko Nugroho digantikan oleh Iptu Darmanto.

Sebelum menduduki jabatan Kasat Intelkam, Iptu Darmanto menjabat sebagai PS Kanit Intelkam Polsek Sewon Polres Bantul.

Sementara AKP Joko Nugroho dipromosikan menjadi PS. Kapolsek Pengasih Polres Kulonprogo.

Lalu Kasiwas Polres Bantul diserahterimakan dari AKP Pujiono kepada oleh AKP Jumadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sanden Polres Bantul.

AKP Pujiono selanjutnya dimutasikan sebagai Pama Polresta Sleman.

Jabatan Kapolsek Sanden yang ditinggalkan AKP Jumadi, diisi oleh AKP Joko Mulyono yang sebelumnya menjabat Danki Yon B Pelopor Satbrimobda Polda DIY.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Sedayu yang sebelumnya diemban Kompol Khabibulloh, diserahkan kepada AKP Jarwanto yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subditgakkum Ditlantas Polda DIY.

Selanjutnya, Kompol Khabibulloh akan menduduki jabatan sebagai Kapolsek Sleman Polresta Sleman.

Serah terima jabatan sejumpah perwira di Polres Bantul digelar di aula Wira Pratama Mapolres Bantul dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta pada Senin (25/3/2024).

Upacara serah terima jabatan ini juga dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul, para Kapolsek jajaran, anggota/ASN Polres Bantul, serta Bhayangkari.

Dalam amanatnya, Kapolres Bantul tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kerja sama dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Bantul.

“Saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh dan semoga ditempat tugas yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,” ujarnya.

Kapolres Bantul juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Ia merasa yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki sejumlah pejabat itu, menjadi tombak dalam melaksanakan tugas dengan baik.

Kapolres Bantul juga memerintahkan para pejabat yang baru untuk memberikan kontribusinya secara optimal dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah tugasnya agar tetap kondusif.

“Segera untuk bisa menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru,” pesannya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:29

0 komentar:

CB