Polres Bantul Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Posted by tribratanewsbantul on 10:52

Polres Bantul menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian kepada anggota Polri, di halaman Mapolres Bantul, Senin (4/3/2024).

Upacara tersebut dipimpin Kapolres Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK yang dihadiri oleh Wakapolres Bantul Kompol Ika Shanti Prihandini SIK MM beserta Pejabat Utama Polres Bantul dan para Kapolsek jajaran. Upacara juga diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Polres Bantul.

Kenaikan pangkat pengabdian personel Polres Bantul diberikan kepada AKP Parwanto jabatan Kasium Polsek Sedayu yang sebelumnya berpangkat Iptu. Kemudian Iptu Suparman jabatan Kanit Samapta Polsek Sanden yang sebelumnya juga berpangkat Ipda.

Selain itu, kenaikan pangkat pengabdian juga diberikan kepada Ipda Suratna, personel Polsek Sedayu yang sebelumnya berpangkat Aiptu.

Dalam amanatnya, Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada personel yang naik pangkat.

“Semoga kenaikan pangkat ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh anggota Polres Bantul untuk terus berkarya dan memberikan pengabdian terbaik dalam menjalankan tugas sebagai insan Bhayangkara,” ucapnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hanya simbol penghargaan dari institusi saja, tetapi juga menandakan peningkatan tanggung jawab dan harapan yang lebih besar dari masyarakat.

Lebih jauh, seiring dengan momentum ini, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel Polres Bantul bahwa saat ini sudah memasuki masa Operasi Keselamatan Lalu lintas.

“Kita sebagai anggota Polri sudah selayaknya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam berkendara. Jangan sampai anggota Polri justru menjadi contoh yang tidak baik. Karena di era yang modern ini kesalahan kecil yang kita lakukan, ketika sudah masuk ke media sosial, bisa membawa dampak negatif yang besar bagi institusi kita,” kata Kapolres.

Masih dalam amanatnya, Kapolres menambahkan bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Agar kita tidak mudah lelah atau merasa lemas ketika bekerja pada bulan puasa, mulai saat ini sempatkan untuk rutin berolahraga.

“Supaya stamina tubuh bisa meningkat dan siap untuk menjalani puasa selama sebulan penuh dengan tidak mengurangi performa kita dalam bekerja,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres kembali mengingatkan kepada seluruh personel untuk menjauhi pelanggaran maupun perbuatan-perbuatan yang dapat menurunkan citra Polri.

“Demikian amanat saya, sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada AKP Purwanto, Iptu Suparman dan Ipda Suratna yang hari ini telah naik pangkat. Semoga sehat selalu dan tambah bersemangat di akhir masa tugasnya,” tutupnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:52

0 komentar:

CB