Ayo Ramaikan..!! Polres Bantul bersama Pemkab Bantul Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Uzbekistan U-23

Posted by tribratanewsbantul on 09:52

Polres Bantul bersama Pemerintah Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Gmedia akan menggelar acara nonton bareng (Nobar) pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Timnas Uzbekistan U-23 pada babak semifinal Piala Asia U-23.

Acara Nobar ini dijadwalkan berlangsung pada Senin, 29 April 2024 pukul 20.00 WIB, di Lapangan Paseban Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK melalui Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn mengatakan, Timnas Indonesia U-23 telah mengukir sejarah baru dalam perjalanan mereka di Piala Asia U-23. Para pemain Garuda Muda berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan dalam drama adu penalti yang memukau pada Jumat, 26 April 2024.

Semangat Timnas Indonesia ke babak semifinal, kata AKP Jeffry, perlu dukungan kita semua, meskipun sekedar nonton bareng. Tetapi kita dapat menyaksikan sejarah pertandingan.

"Nobar diadakan di lapangan Paseban, untuk masyarakat Bantul dipersilahkan ikut meramaikan. Acara ini gratis, siapa saja boleh hadir," tuturnya, Minggu (28/4/2024).

Tetapi pihaknya juga mengimbau dan mengingatkan kembali agar masyarakat tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, serta tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas.

Sementara itu, terkait pengumuman dan pernyataan dari MNC Grup tentang larangan Nobar, AKP Jeffry menjelaskan bahwa pihak penyelenggara tentu menghormati pernyataan MNC Group selaku pemegang hak ekslusif.

"Kami juga sudah meminta persetujuan atau izin dari MNC Group bahwasanya akan mengadakan Nobar besok," katanya.

MNC Group dengan bangga memberikan dukungan penuh kepada Timnas U-23. Melalui saluran televisi RCTI dan platform streaming Vison+, dapat memastikan bahwa pertandingan-pertandingan Timnas U-23 dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“MNC Group memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyelenggarakan Nobar secara non-komersil dengan pengertian tidak boleh dimonetisasi atau dimanfaatkan untuk keuntungan pribadi,” ujarnya.

Lebih jauh, menurut AKP Jeffry bahwa sepak bola bukan hanya tentang pertandingan di lapangan, tetapi juga tentang bagaimana bisa menyatukan orang-orang dari berbagai latar belakang untuk merayakan sebuah peristiwa besar.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk ikut partisipasi, namun tetap tertib dan tidak membuat gangguan kamtibmas.

Tak kalah pentingnya, masyarakat yang hadir diimbau agar tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama.

"Dilarang keras membawa benda yang membahayakan seperti senjata tajam maupun tumpul, atau laser pointer yang dapat mengganggu. Dilarang juga membawa minuman yang mengandung alkohol," tegasnya.

Polres Bantul, imbuhnya, tentu akan dengan tegas menyita dan mengamankan benda-benda yang berbahaya dan melanggar hukum.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:52

0 komentar:

CB