Viral Pria Mabuk di Simpang 4 Gose Bantul, Akhirnya Dipulangkan Polisi

Posted by tribratanewsbantul on 09:24

Viral di media sosial seorang pemotor mabuk dan membuat kerusuhan di Simpang Empat Gose, Bantul. Pemotor tersebut langsung dibawa pulang oleh Polres Bantul ke rumahnya.

Diungkapkan Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, pemotor mabuk tersebut diketahui bernama Gheta, warga Demangan, Kota Jogja.

Dilansir dari unggahan video yang dibagikan akun Instagram resmi Polres Bantul DIY @polresbantuldiy, Gheta yang dalam keadaan mabuk akan menuju rumah rekannya di Kuwiran. Namun, karena pengaruh alkohol berlebih ia malah nyasar ke rumah teman lainnya di Gandekan.

Pada Jumat (12/4) sore, Gheta membuat keributan dengan warga yang tengah silaturahmi dengan mengacak-acak meja milik rekannya di Kuwiran.

Kemudian, oleh temannya di Kuwiran, Gheta diantarkan ke temannya di Gandekan. Namun, sesampainya di simpang empat Gose, Gheta terjatuh dan tidak bisa diajak komunikasi. Alhasil, Gheta langsung diantarkan ke Polsek Bantul.

Namun, Gheta langsung dipulangkan ke rumah di hari yang sama oleh Polsek Bantul karena yang bersangkutan tidak melakukan tindak pidana.

"Polsek Bantul menghubungi Polsek Gondokusuman. Di hari yang sama yang bersangkutan datang dan dijemput," ujar Jeffry, Sabtu (13/4/2024).

"Tidak ada hukuman, karena tidak melakukan tindak pidana," sambungnya.

Lebih lanjut, Jeffry mengungkapkan kondisi Gheta usai dipulangkan. Selain itu, jika terbukti melakukan kesalahan yang sama ia akan ditindak tegas.

"Untuk kondisi saat dipulangkan sudah sedikit membaik, kami juga komunikasikan dan mengimbau keluarga yang bersangkutan untuk bisa menjaga," tegasnya.

"Tetapi kalau terbukti atau ketahuan mabuk dan mengulang lagi, maka akan dikenakan tindakan tegas," tambah Jeffry.

"Untuk kasus tersebut, kami beri toleransi untuk dikembalikan kepada keluarganya. Namun tetap kami data, antisipasi bila dia mengulangi hal serupa akan ada tindakan dari pihak kepolisian," pungkasnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:24

0 komentar:

CB