Memilukan, Bocah Balita di Pundong Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Posted by tribratanewsbantul on 14:12

Sebuah kejadian memilukan terjadi di Dusun Seyegan RT 01, Desa Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul pada Jumat (26/10/2018) sekitar pukul 15.30 WIB. Pasalnya, seorang balita bernama Mohammad Rasya yang masih berusia 3,5 tahun tewas usai tercebur ke dalam kolam renang.

Nasib bocah malang tersebut diketahui pertama kali oleh ibunya sendiri, Nur Hayati (41). Korban sempat dilarikan ke rumah sakit di Patalan, namun setibanya di rumah sakit, balita tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Kapolsek Pundong, AKP Haryanto mengungkapkan, kejadian nahas itu bermula ketika korban bersama ibunya bermain di pinggiran kolam renang. Sekelebat bocah tersebut ditinggal ibunya mematikan mesin cuci di dalam rumahnya.

Saat ibunya kembali ke kolam renang yang dalamnya 120 centimeter tersebut sang buah hati tidak berada di lokasi. Nur mengira anaknya jalan-jalan di sekitar rumah atau main ke tetangganya.

"Ibunya sempat nyari ke rumah Parjo (tetangganya) tapi tidak ada. Ibunya terpikir kembali mencari anaknya di sekitar kolam," ujarnya.

Nur terperanjat, lanjut Haryanto, mendapati Rasya, panggilan akrab Mohamad Rasya, tenggelam di dalam kolam yang memiliki luas 25 x 10 meter persegi. Nur pun bergegas nyemplung ke kolam berusaha menyelamatkan anaknya.

"Setelah berhasil dievakuasi ibunya, korban langsung dilarikan ke rumah sakit, tapi korban tidak bisa diselamatkan," ujar Kapolsek.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:12

0 komentar:

CB