Kapolsek bersama Forkompim Kapanewon Hadiri Panen Raya Padi

Posted by tribratanewsbantul on 08:50

Kapolsek Imogiri Polres Bantul Kompol Sumanto SH bersama Panewu Imogiri Slamet Santoso SIP, Danramil 10 Imogiri Kapten CZi Pangestu Kepala KUA Moh Rois Wisda menghadiri Panen raya padi jenis Inpari 42 bersama Menteri Pertanian RI di Bulak Lanteng I Kalurahan Selopamioro Rabu (9/3/2022) siang.

Hadir dalam Kegiatan Panen raya Kepala BBPOPT Dirjen Pertanian Ketahanan Pangan RI Dr. Ir. Eni Tauruslina Amarullah, MP., Kadinas Pertanian DIY Ir. Sugeng Purwanto, MMA, Kepala BPTP DIY Dr. Soeharsono, S.Pt., M.Si, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Bantul Bambang Guritno, S.H, Kadinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Bantul Ir. Joko Waluyo.Lurah Selopamioro Drs. Sugeng,  Lurah Wukirsari Susilo Hapsoro, SE. serta Anggota kelompok tani Lanteng Selopamioro Imogiri.

Dalam Sambutannya Bupati Bantul mengatakan  Robet Maltus pernah meramalkan produksi pangan kita tidak akan mencukupi kebutuhan manusia namun ramalan itu tidak benar karena hasil pertanian masih mencukupi untuk kebutuhan pangan.

Berharap para petani untuk dapat senantiasa terbuka terhadap inovasi dan teknologi baru dalam pertanian sebagai upaya meningkatkan hasil panen yang lebih baik sehingga berdampak pada kesejahteraan petani, yang mejadi mata pencaharian mayoritas penduduk Bantul. 

Dikatakan Kalurahan Selopamioro adalah salah satu andalan pertanian yang ada di wilayah Kabupaten  Bantul untuk itu mari kita tingkatkan dan supaya dapat mengikuti pertanian dengan inovasi dan teknologi baru agar hasil produksinya lebih meningkat. (Humas Polsek Imogiri)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:50

0 komentar:

CB