Tingkatkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Turut Serta Dalam Pelatihan Pertolongan Pertama

Posted by tribratanewsbantul on 14:08

Dalam rangka menunjang keberhasilan tugas-tugas Kepolisian melalui sinergitas, Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Polsek Sewon Aiptu ibnu Wakhid SH turut serta dalam kegiatan FPRB Kalurahan Timbulharjo dalam pelatihan Pertolongan Pertama yang diselenggarakan oleh FPRB Bantul, BPBD Bantul dan PMI Kabupaten Bantul di aula Kalurahan Timbulharjo Sewon Bantul, Rabu (30/03/2022) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Timbulharjo Anif Arkham Haibar S.Pd , Kepala BPBD Kabupaten Bantul Waljito, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi, Babinsa Koramil Sewon dan FPRB Kalurahan Timbulharjo dengan mengundang instruktur dari BPBD Kabupataen Bantul dan PMI Kabupaten Bantul.

Aiptu Ibnu Wakhid menjelaskan, tujuan diadakannya pelatihan pertolongan pertama untuk FPRB tersebut guna memberikan pembekalan bagi siapa saja yang tidak termasuk dalam kategori petugas medis dan agar setiap orang yang tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang medis mampu untuk melakukan pertolongan pertama pada korban yang mengalami kasus kegawatdaruratan di lokasi kejadian.

“Upaya menjaga kesehatan harus disertai pengetahuan kesehatan yang luas, karena pengetahuan dapat melahirkan kesadaran untuk peduli dan menjaga kesehatan diri. Tetapi bila sakit yang kita derita hanya luka kecil atau kecelakaan ringan, maka diperlukan pertolongan yang cepat agar tidak semakin parah,” terang Aiptu Ibnu Wakhid. ( Humas Polsek Sewon )



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:08

0 komentar:

CB