Polsek Piyungan Pasang Spanduk Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas

Posted by tribratanewsbantul on 14:09

Dalam rangka Operasi Keselamatan Progo 2022, Unit Lalu Lintas Polsek Piyungan memasang spanduk himbauan keselamatan berlalu lintas di tempat-tempat strategis di wilayah Kapanewon Piyungan, Senin (7/3/2022).

Spanduk tersebut dipasang di depan Pasar Piyungan dan tanjakan Bokong Semar. Adapun isis imbauan terkait dengan ODOL (Over Demension Over Loading) dan penggunaan gigi rendah di jalan tanjakan maupun turunan.

Kanit Lantas Polsek Piyungan AKP Boedi Hariyanto SH MH mengatakan bahwa pemasangan spanduk himbauan dilakukan untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat yang bertujuan untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Spanduk himbauan dipasang untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Ini kita pasang terutama di jalan rawan laka lantas dan tempat-tempat strategis lainnya,” ungkapnya.

“Untuk menciptakan ketertiban dalam berlalu lintas tidak hanya dengan penindakan tilang saja, tetapi kita juga melakukan kegiatan preemtif dengan cara himbauan keselamatan berlalu lintas, seperti memasang imbauan keselamatan di jalan raya,” imbuhnya. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:09

0 komentar:

CB