Ingatkan Paham Radikalisme, Kapolres Bantul Gelar Ngangkring Bareng Polisi

Posted by tribratanewsbantul on 13:57

Yogyakarta merupakan propinsi dengan dua bidang keunggulan yaitu bidang pendidikan dan bidang pariwisata dan disaat pendemi ini kedua bidang tersebut sangat terdampak apalagi disektor wisata dimana banyak lokasi wisata yang ditutup sehingga berdampak pada sektor ekonomi. 

Apabila pariwisata diwilayah tersebut maju maka perekonomian masyarakat diwilayah tersebut akan sejahtera.Hal ini juga merupakan tanggung jawab Polri dibidang keamanan dilingkungan wisata sehingga apabila lokasi wisata tersebut aman nyaman maka pengunjung akan kembali untuk berwisata dilokasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK dalam acara Ngangkring Bareng Polisi di Pendopo Dusun Ngepet RT. 42, Srigading, Sanden, Bantul, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan Ngangkring Bareng Polisi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bantul Kwintarto Heru Prabowo, Sos., Panewu Sanden Deni Ngajis Hartono, S.STP, M.PA, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Antu Nugrahanto AP, SH., Kapolsek Sanden AKP Haryanto, SH, Danramil Sanden Kapten Cba Mardiyono, Kasat Polair Polres Bantul AKP Rohkimin, Lurah Srigading Ir. Prabowo Suganda dan Danposal Samas diwakili Sertu Hariyanto.

Kapolres Bantul berharap, disepanjang Jalur Lintas Selatan tidak lagi terdapat balap liar dan bunyi petasan selama bulan Ramadhan yang akan datang. Sehingga wilayah pantai di sepanjang jalur JJLS nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Karena akibat dari petasan tersebut selain menimbulkan suara yang menggangu masyarakat juga menimbulkan sampah yang sangat luar biasa sehingga di sepanjang JJLS akan kotor oleh sampah kertas bekas petasan.

“Kami selaku Kapolres Bantul akan memerintahkan jajaran Polres Bantul untuk senantiasa melakukan patroli secara periodik pada jam-jam tertentu guna antisipasi petasan di sepanjang JJLS,” katanya.

"Diharapkan para orang tua mampu menjaga anak-anaknya untuk tidak keluar malam. “Saya harapkan para orang tua agar mengawasi setiap kegiatan anaknya pada jam-jam malam untuk tidak bermain diluar lebih dari jam 22.00 WIB,” imbaunya.

Kapolres juga mengingatkan warga masyarakat tentang bahaya intoleransi dan radikalisme.

Kegiatan Ngankring Bareng Polisi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berakhir pada pukul 22.15 WIB.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:57

0 komentar:

CB