Tingkatkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Turut Serta Dalam Pelatihan Pemadaman Kebakaran

Posted by tribratanewsbantul on 10:39

Dalam rangka menunjang keberhasilan tugas-tugas Kepolisian melalui sinergitas, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi turut serta dalam kegiatan FPRB Kalurahan Pendowoharjo dalam pelatihan peningkatan kemampuan dan peningkatan kapasitas pemadaman kebakaran yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Bantul, di Kalurahan Pendowoharjo Sewon Bantul, Minggu (20/3/2022) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Pendowoharjo Hilmi Hakkimuddin, Kepala BPBD Kabupaten Bantul Waljito, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi dan FPRB Kalurahan Pendowoharjo dengan mengundang instruktur dari Damkar Kabupaten Bantul.

Aipda Wawan Giyarto S.Psi menjelaskan, tujuan diadakannya pelatihan pemadaman kebakaran untuk FPRB tersebut untuk memberikan pemahaman mengenai penyebab terjadinya kebakaran, memberikan pengetahuan dasar tentang upaya pencegahan kebakaran serta memberikan pelatihan dalam mengoperasikan alat pemadam api ringan (Apar).

“Kegiatan pelatihan ini untuk membiasakan apabila ada kejadian yang sesungguhnya kita siap dalam segala hal, seperti keselamatan jiwa adalah yang paling utama. Serangkaian pelatihan dan simulasi penanganan kebakaran ini meliputi tindakan pertama yang dilakukan saat terjadi bencana maupun pertolongan pertama pada korban bencana,” terang Aipda Wawan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:39

0 komentar:

CB