Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto Selesaikan Permasalahan Warga Melalui Problem Solving

Posted by tribratanewsbantul on 10:00

Problem solving adalah strategi pemecahan masalah yang dilaksanakan oleh pengemban fungsi Bhabinkamtibmas Polri untuk menemukan solusi dari suatu permasalahan. Tujuan dilaksanakan problem solving adalah untuk mendamaikan permasalahan terhadap warga yang bermasalah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto Bripka Agus S SH. Kali ini menyelesaikan permasalahan yang dialami warganya. Rabu (14/6/2023).

Adapun permasalahan yang dihadapi yakni kesalahpahaman sesama penghuni kos di Dusun Godegan, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Kapolsek Kasihan AKP Nandang Rochman SH MH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan Polri dalam melayani masyarakat turut membantu menyelesaikan permasalahan tersebut dengan mengundang kedua belah pihak untuk bertemu dan bermusyawarah.

“Alhamdulillah dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan damai antara kedua belah pihak,” terangnya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan nasihat dan pesan-pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak agar senantiasa menjaga kerukunan. (Humas Polsek Kasihan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:00

0 komentar:

CB