Pengamanan Sholat Idul Adha Polsek Sewon

Posted by Humas Polres Bantul on 16:31

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat pelaksanaan shalat Idul Adha di wilayah Kapanewon Sewon, Polsek Sewon Polres Bantul hari ini , Rabu (27/06/2023), pagi, menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan di Mesjid-mesjid, maupun lapangan sebagai tempat yang dilaksanakannya shalat idul Adha 1444 H.

Salah satu pengamanan sholat Idul Adha yang di laksanakan oleh Polsek Sewon yang berada di lapangan sepak bola Kalurahan Timbulharjo jalan Margorejo, Cangkringmalang, Timbulharjo Sewon Bantul oleh Bhabinkamtibmas Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH yang bersinergi dengan Babinsa Koramil 04 Sewon Serka Basuki.

Usai melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut Aiptu Ibnu Wakhid SH mengatakan lapangan Kalurahan Timbulharjo setiap tahunnya dipergunakan untuk sholat Idul Adha maupun Idul Fitri, dengan jumlah jamaah yang cukup banyak.

" Setiap tahunnya lapangan Timbulharjo dipergunakan untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri maupun Idul Adha, sebagai penyelenggara diprakarsai oleh organisasi kepemudaan Putra Melati Selanggen, Takmir masjid At Taufiq Selanggen dan PRM Timbulharjo" jelas Aiptu Ibnu Wakhid.

Bhabinkamtibmas Timbulharjo juga menambahkan pengamanan ini dilaksanakan mengingat banyaknya jamaah yang mengikuti sholat Ied, sedangkan lokasi berada di pinggir jalan raya, maka untuk kelancaran arus dan keselamatan para jamaah diperlukan pengaturan lalulintas.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:31

0 komentar:

CB