Bhabinkamtibmas Jagalan Laksanakan PSN, Ajak Kesadaran Menjaga Kebersihan Lingkungan

Posted by Humas Polres Bantul on 13:30

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jagalan Aiptu Muh Syarifudin bersama tim kesehatan Puskesmas  Banguntapan 2 dan Pamong Kalurahan Jagalan serta kader Jemantik melaksanakan giat pemberantasan sarang nyamuk dan edukasi pola hidup bersih dan sehat di RT 5 -7 Kp. Krintenan Jagalan Banguntapan Bantul, Jumat (23/06/2023) pukul 08.00 WIB.

Giat rutin PSN dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, mencegah timbulnya wabah demam berdarah, serta edukasi masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat. Dan terutama mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar tempat tinggal.

Bhabinkamtibmas Aiptu Muh Syarifudin bersama petugas dan kader semantik langsung memeriksa rumah ke rumah baik pada tampungan air maupun kebersihan lingkungan rumah.  

Selesai kegiatan dilakukan evaluasi bersama angka bebas jentik pada RT 5 - 7 Kp. Krintenan Jagalan Banguntapan Bantul sebesar 76%.

Dari hasil evaluasi giat PSN hari ini Bhabinkamtibmas Jagalan Aiptu Muh Syarifudin melalui kader Jemantik dan ketua RT serta kepala Dukuh memberikan himbauan untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan, kuras tempat tampungan air secara rutin dan giatoan kerja bakti warga untuk membersihkan lingkungan, imbaunya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:30

0 komentar:

CB