Mendekati Hari Raya Idul Adha, Bhabinkamtibmas Panggungharjo Intensifkan Sambang Kandang Kelompok

Posted by Humas Polres Bantul on 14:06

Dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, serta mengantisipasi tindak kejahatan pencurian hewan menjelang hari raya Idul adha, Bhabinkamtibmas Panggungharjo, Bripka Mulyadi, melaksanakan kegiatan sambang desa dan berkunjung kepada kelompok ternak kambing dan sapi di dusun Kweni, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Minggu, (25/06/2023), malam.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas membentuk dan memberdayakan warga yang berprofesi sebagai peternak kambing untuk menjadi mitra kamtibmas Polri dalam pemeliharaan keamanan di sekitar lingkungan tempat ataupun lokasi kandang ternak.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga anggota kelompok ternak kambing agar tetap meningkatkan kewaspadaan di lingkungan kandang ternak antisipasi rawan tindak kriminalitas pencurian hewan ternak mendekati hari raya Qurban yang tinggal beberapa hari lagi.

“ Menjalin silaturahmi dan kerukunan antar peternak serta dengan warga sekitar salah satunya untuk menghindari konflik sosial yang diakibatkan limbah kotoran hewan terutama bau ataupun pencemaran lingkungan lainnya “ ungkap Bripka Mulyadi.

Kegiatan ini juga merupakan upaya Polri sebagai wujud nawacita pemerintah negara hadir di tengah masyarakat yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bisa terjun ke masyarakat dalam memberikan rasa aman nyaman mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif pangkas Bhabinkamtibmas Panggungharjo. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:06

0 komentar:

CB