Kapolsek Piyungan Berikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada Pelajar se Kapanewon Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 14:01

Kapolsek Piyungan Kompol Sugihartono S.Sos M.Si menjadi narasumber tentang wawasan kebangsaan untuk pelajar se Kapanewon Piyungan di Aula Kapanewon Piyungan, Bantul, Senin (26/6/2023) siang.

Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta menguatkan rasa nasionalisme atau kebangsaan akan cinta tanah air.

Kegiatan itu juga dihadiri Danramil 08/Piyungan Kapten CBA Supriyono, guru pendamping dan perwakilan 30 siswa-siswi SMP se Kapanewon Piyungan.

Pada kesempatan tersebut Kompol Sugihartono menyampaikan pentingnya generasi muda bijak dalam menyikapi perkembangan zaman saat ini.

“Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya bijak dalam menyikapi perkembangan zaman saat ini terlebih dalam bermedia sosial,” katanya.

Menurutnya dengan komunikasi pada era digital yang prosesnya cepat dan mudah, jangan sampai mudah diadu domba dengan sesama anak bangsa, jangan mudah terprovokasi yang menyebabkan pengaruh buruk terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

"Belajarlah dengan rajin, tanamkan cita-cita yang tinggi untuk masa depan. Hal ini juga sebagai penghormatan kepada orangtua,” pesan Kapolsek Piyungan. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:01

0 komentar:

CB