Polres Bantul Salurkan Hewan Kurban ke Sejumlah Masjid dan Ponpes di Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 12:23

Polres Bantul menyerahkan hewan kurban sejumlah 11 ekor kambing dan dua ekor sapi ke beberapa pondok pesantren, masjid dan panti asuhan di wilayah Kabupaten Bantul, menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1444 H, Selasa (27/6/2022).

Penyerahan hewan kurban dilakukan langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK didampingi Wakapolres Bantul Kompol Ika Shanti Prihandini SIK MM beserta PJU Polres Bantul, di halaman Masjid Baitun Nikmah Polres Bantul.

Kapolres Bantul mengatakan, ibadah kurban tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial dan sebagai upaya untuk menumbuhkan jiwa keikhlasan.

"Di hari raya Idul Adha kali ini kami menyalurkan hewan kurban sebanyak 11 ekor kambing dan dua ekor sapi," kata Kapolres.

Hewan kurban berupa dua ekor sapi masing-masing diserahkan ke Masjid Baitun Nikmah Polres Bantul dan Masjid Al Mutaqim, Dlingo, Bantul. Hewan kurban diterima oleh perwakilan pengurus takmir masjid.

Sementara penyaluran hewan kurban 11 ekor kambing diserahkan ke Pondok Pesantren Al Munawir Krapyak Sewon, Pondok Pesantren Az Dzikro Imogiri, Pondok Pesantrel Al Anwar Palbapang dan Masjid Agung Mataram Kotagede. Masing-masing menerima dua ekor kambing.

Selain itu, tiga ekor kambing lainnya diserahkan ke Pondok Pesantren Al Imdad Pajangan, Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an Bantul dan Panti Asuhan Annur Ringinharjo.

Belasan hewan kurban tersebut merupakan swadana dari anggota Polres Bantul yang berkurban. Sebelum disalurkan hewan-hewan kurban itu telah diperiksa petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Bantul dan dinyatakan sehat.

"Sebelum kami kirim hewan-hewan tersebut sudah dinyatakan sehat dengan surat keterangan oleh dinas terkait," tandas Kapolres.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:23

0 komentar:

CB