Bhabinkamtibmas Pendowoharjo, Bersinergi Dengan Babinsa Koramil Sewon, Sambang Warga Pedukuhan Ngimbang

Posted by Humas Polres Bantul on 12:07

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto bersama Babinsa Koramil 04/Sewon Sersan satu Indro melakukan sambang dan silaturahmi dengan warga dusun Ngimbang, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Selasa ( 06/06/2023) malam.

Kegiatan sambang ke warga desa binaan yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya sebagai anggota Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa didapat dari masyarakat.

Selain melaksanakan kegiatan sambang juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga binaannya, sehingga diharapkan masyarakat (warga binaannya) ikut terlibat dalam menjaga keamanan di Lingkungannya sendiri, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif di Lingkungan tempat tinggalnya ungkap Aipda Wawan.

“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis,” katanya.

Selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas imbuhnya. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:07

0 komentar:

CB