Polres Bantul Amankan Kunjungan Presiden Jokowi Saat Resmikan Jembatan Kretek 2

Posted by Humas Polres Bantul on 10:58

Personel Polres Bantul mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo di Bantul saat meresmikan Jembatan Kretek 2, Jumat (2/6/2023).

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK.

Selain di lokasi, Personel Polres Bantul juga ditempatkan dipenggal-penggal jalan yang strategis agar arus lalu lintas lancar.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan selama 7 tahun pemerintah terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur baik berupa jalan tol, jalan, jembatan, bendungan, pelabuhan, airport dan infrastruktur lainnya.


Tujuannya untuk membantu masyarakat mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan daya saing, percepatan ekonomi di daerah dan pemerataan pembangunan.

"Dan hari ini Alhamdulillah kita segera akan meresmikan Jembatan Kretek 2 yang menyebrangi sungai opak sepanjang 556 meter dan memiliki 4 jalur. Dibangun dengan biaya Rp 364 miliar," ujarnya.

Jembatan Kretek 2 merupakan bagian dari Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS).

Di mana disebutnya, untuk Provinsi Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur telah selesai 100 persen.

 "Di Yogyakarta kurang sedikit, tahun ini akan selesai InsyaAllah kurang 14 kilometer dan yang di Jawa Timur masih kurang 24 kilometer juga akan kita selesaikan tahun ini," imbuhnya.

Adupun ia memaparkan total panjang JJLS yang yang dikerjakan 1.320 kilometer.

"Provinsi Banten sudah selesai 100 persen, Jawa Barat selesai 100 persen, dan provinsi Jawa Tengah juga sudah selesai 100 persen. DIY masih tersisa 14 kilometer, dan tahun ini dan dijawa timur masih kurang 24 kilometer dan insyaallah akan kita selesaikan tahun ini. Kita harapkan dengan 3 Jalur yang ada di Pulau Jawa, selatan tengah dan kemudidn di Utara lancar logistik daya saing produk produk yang ada akan semakin baik," pungkasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:58

0 komentar:

CB