Polres Bantul Gelar Donor Darah, Peringati Hari Bhayangkara ke-77

Posted by Humas Polres Bantul on 13:22

Jajaran Polres Bantul, melakukan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 di Aula Wira Pratama Mapolres Bantul, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan ini diikuti personel Polres Bantul dan Polsek Jajaran serta personel TNI dari Kodim 0729/Bantul, Satpol PP, Bhayangkari dan sejumlah elemen masyarakat.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, mengatakan dalam kegiatan donor darah ditargetkan sebanyak 100 kantung darah dapat terkumpulkan.

Ihsan menambahkan darah yang didapat pada kegiatan donor darah Polres Bantul ini diharapkan dapat bermanfaat. Terutama untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Bantul.

"Setetes darah begitu penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Disamping itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri," ungkap Ihsan.

Dikatakannya, peserta yang mendonorkan darah, terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga Hemoglobin (HB).

"Tidak semua peserta donor bisa diambil darahnya, dari PMI ada syaratnya. Seperti HB-nya itu tidak terlalu rendah dan tinggi, tensi harus normal, dilihat ada atau tidak riwayat penyakit, sehingga kualitas darah yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik," jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, selain kegiatan donor darah, terdapat kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Polres Bantul.

"Khususnya di bidang bakti kesehatan ada beberapa kegiatan, dari donor darah hingga kunjungan personel yang sakit, akan dilakukan," terangnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:22

0 komentar:

CB