Polsek Pleret Punya Program Inovasi Unggulan, Ini di Antaranya

Posted by tribratanewsbantul on 12:37

Kapolsek Pleret AKP Titik Esti Handayani S.I.Kom MM menginisiasi program unggulan Polsek Pleret.

Ada tiga program unggulan Polsek Pleret yang digagas yaitu, SIJI (Sinau Uji SIM ), PKS (Patroli Keamanan Sekolah) bagi pelajar dan MBELIK (Mbangun Desa Intelektual).

Inovasi SIJI atau Sinau Uji SIM merupakan program Kapolsek Pleret dengan menggandeng Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM) Polres Bantul dalam menyelenggakan pelatihan bagi pelajar dan masyarakat untuk ujian praktek maupun ujian teori dalam penerbitan SIM.

Kemudian PKS bagi pelajar. Program ini memberikan pelatihan bagi pelajar untuk meningkatkan kedisiplinan, serta melatih siswa-siswi dalam hal kegiatan patroli dan pengaturan lalu lintas untuk diterapkan di lingkungan sekolahan.

Selain itu, ada inovasi MBELIK atau Mbangun Desa Intelektual, yaitu program bea siswa kuliah. Program Kapolsek Pleret yang bertujuan membantu pelajar yang kurang mampu untuk melanjutkan program studi ke tingkat yang lebih tinggi.

“Dengan program-program tersebut kami berharap dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kapolsek Pleret, Senin (5/6/2023). (Polsek Pleret Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:37

0 komentar:

CB