Polsek Kasihan Gelar PSA di TK PKK Kartini

Posted by tribratanewsbantul on 08:21

Dalam rangka mendekatkan sosok Polisi terhadap anak, Polsek Kasihan menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK PKK Kartini di Dusun Padokan Kidul Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Kamis (20/09/2018) pukul 08.00 WIB.

Tim PSA Polsek Kasihan terdiri dari Brigadir Dua Devi Fatmawati, Bhabinkamtibmas  Desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsono dan Humas Kasihan.

Dijelaskan Aiptu Sudarsono, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap kepolisian sehingga dapat menepis rasa takut kepada anggota polisi. Mereka juga dibekali pengetahuan terhadap kedisiplinan sejak usia dini melalui kegiatan ini. Dengan metode pendekatan seperti ini, diharapkan anak-anak semakin dekat dengan polisi.

Ditambahkan, program Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan dengan metode belajar sambil bermain ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas.

Kegiatan penyuluhan anak-anak tersebut  dihadiri oleh Kepala TK PKK Kartini Ibu Fra Sisca Rumiatun dan Rina Diniwahyanti  serta anak-anak TK PKK Kartini jumlah 16 orang. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:21

0 komentar:

CB