Penyuluhan Tentang Pendidikan Anak Kepada Ibu Ibu PKK Desa Poncosari

Posted by tribratanewsbantul on 08:07

Kanit Binmas Polsek Srandakan Iptu Sugiyono bersama Bhabinkamtibmas desa Poncosari Srandakan Aiptu Dalija memberikan Penyuluhan tentang pendidikan anak kepada ibu ibu PKK desa Poncosari Srandakan Bantul di Balai Desa Poncosari Srandakan, Selasa, 23 Juli 2019 pukul 09.30 wib.

Giat penyuluhan dihadiri oleh Ketua PKK desa Poncosari Ny.H. Supriyanto St. Spt, Kanit Binmas Polsek Srandakan Iptu Sugiyono sebagai nara sumber, Bhabinkamtibmas desa Poncosari Srandakan Aiptu Dalija, Bidan Desa dan  Ibu ibu PKK 24 orang.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka jalin tali silaturohim dan menambah ilmu pengetahuan guna mendidik keluarga.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas menyampaikan bahwa peranan terbesar dalam pendidikan anak sebenarnya tidak melalui proses pengajaran, tapi melalui interaksi. Kita berinteraksi dengan anak setiap hari, dari situ kita menanamkan nilai-nilai. Interaksi itu dimulai dari sapaan, sentuhan, dan berbagai aktivitas yang kita lakukan bersama. Pembangunan karakter tadi tidak bisa hanya melalui nasihat verbal saja. Karena itu, interaksi adalah pusat dalam pendidikan anak kita.

Saat anak sudah hadir di kandungan, pasangan orang tua harus tahu bagaimana ia harus diperlakukan. Salah perlakuan bisa membuat bayi tadi terancam jiwanya, atau lahir cacat. Saat bayi sudah lahir, maka orangtua harus tahu bagaimana cara merawatnya. Perawatan diperlukan tidak hanya untuk fisik saja, tapi juga untuk kebutuhan psikisnya. Demikian pula seterusnya. Orangtua tidak boleh berhenti belajar, guna memenuhi kebutuhan untuk mendidik anak-anaknya.

Jadi, sebenarnya tidak ada istilah tidak bisa dalam mendidik anak kita sendiri. Yang ada hanyalah tidak mau.

Pukul 10.30 Wib seluruh rangkaian kegiatan penyuluhan kepada ibu ibu PKK Desa Poncosari Srandakan berakhir dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:07

0 komentar:

CB