Pertemuan Dan Pemilihan Ketua FPRB Di Balai Desa Argorejo Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 02:00

Bhabinkamtibmas desa Argorejo Aiptu Kardi Mengikuti Pertemuan dan Pemilihan Ketua FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) di balai desa Argorejo Sedayu Bantul, Rabu, 17-7- 2019 jam  20.00 Wib.

Kegitan dihadiri pejabat dari pemdes Kasi Trantibum Kec.Sedayu,, Lurah desa Argorejo, Bhabin Argorejo, 7 Babinsa Argorejo, Carik, Kasi Pelayanan Kasi Ekbang desa Argorejo, Kadus sekalurahan Argorejo, Anggota FPRB dan para tamu undangan.

Kegiatan dipandu oleh Kasi Pelayanan Argorejo bapak Surame, Mederator bapak Drs. Suharto, Kasi Transtimbum Kec.Sedayu dan  Lurah Argorejo bapak Ngadimin, SH

Adapun yang dibahas diantaranya yaitu berbagai kendala dan resiko yang dialami oleh anggota FPRB ini terutama didalam melaksanakan tugas dan kegiatan.

Utamanya di Argorejo ada 5 titik rawan bencana pada musim Kemarau terutama di Pegunungan yang berbatasan langsung dengan Argosari, Argomulyo, Argodadi dan Tridadi.

Ditempat pada musim kemarau  rawan terjadi bencana kebakaran  sedang dimusim hujan rawan  terjadi tanah longsor dan pohon tumbang.

Dalam hal ini Pemdes Argorejo mempunyai wadah/Forum yang menanggani bencana tersebut dan beranggotakan 35 Orang dengan Pengurus lama yang diketuai bapak Surame Kasi Pelayanan Kal. Argorejo.

Dengan pergantian pengurus  yang  baru,  Ketua bapak Suhardi dan Wakil Ketua Sutiman (Kadus Metes) diharapkan kedepannya akan semakin kompak, bersinergi diantara anggota serta menjalin kerjasama dgn baik, diharapkan pula apabila terjadi sesuatu yg berhubungan Bencana dapat mengatasi dan menyelesaikan masalah dilapangan dgn baik, lancar dan kondosif.

Dalam acara ini Bhabinkamtibmas Argorejo menyampaikan tentang tupoksi Bhabinkamtibmas,  serta 3 bab yang harus dimiliki oleh seorang anggota FPRB, antara lain tanggap, tangguh, tangkas selalu monitor berbagai perkembangan alam .

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 22.00 Wib. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB