Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Monitoring Pemakaman Dengan Standar Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 09:20

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau yang akrab disebut Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat kalurahan mengemban fungsi preemtif bermitra dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak antara Polri dengan masyarakat. Untuk itu, sosok Bhabinkamtibmas selalu hadir di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH di wilayah binaannya. Salah satunya melaksanakan pengamanan dan monitoring pemakaman salah satu warga binaan yang terkonfirmasi Covid-19, di TPU Dusun Balong, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon, Sewon, Kabupaten Bantul pada Senin (12/7/2021).

Dalam keterangannya Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH mengatakan, telah dilaksanakan prosesi pemakaman pasien Covid-19 dengan prosedur kesehatan Covid-19, salah satu warga di wilayah binaannya.

Dalam prosesi pemakaman tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH dan Tim Satgas Covid-19 Kalurahan Timbulharjo.

“Kami memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat untuk tidak menolak pemakaman jenazah pasien Covid-19 dan jangan sampai lalai dalam penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” kata Aiptu Ibnu. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:20

0 komentar:

CB