Kapolres Bantul Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual

Posted by tribratanewsbantul on 13:43

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK bersama Forkopimda Kabupaten Bantul mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Aula Wira Pratama, Polres Bantul, Kamis (1/7/2021). 

Upacara digelar secara virtual dengan protokol kesehatan yang ketat dan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Presiden Joko widodo meminta Polri tak lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokok dan tak lengah dalam keamanan dan ketertiban dan penegakkan hukum dalam keseriusan penanganan Covid-19.

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi covid 19. Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” tuturnya.

“Selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga. Juga bersinergi dengan aparat pemda khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi Covid-19,” ujar Jokowi.

Selain itu Presiden Joko Widodo menuturkan, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat bangsa dan negara juga semakin kompleks, Polri kata Jokowi harus berpacu menguasai Iptek. Sehingga tak kalah dengan pelaku kejahatan.

Setelah dilaksanakan Upacara Presiden Jokowi melakukan dialog dengan beberapa Polda dan Polres jajaran, Setelah upacara virtual, nantinya seluruh Kepolisian bakal menggelar syukuran secara sederhana. Mengingat masih fokus menangani Pandemi Virus Corona. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:43

0 komentar:

CB