Polres Bantul Launching 4 Program Unggulan Cegah Lonjakan Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 13:27

Kepolisian Resor (Polres) Bantul Polda DIY melaunching empat program unggulan untuk mengantisipasi semakin melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Bantul bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-75.. 

“Menyikapi melonjaknya kasus Covid-19, tentunya semua pihak tidak boleh lengah dan harus melakukan upaya-upaya yang extraordinary serta saling bersinergi, bahu membahu dengan seluruh komponen masyarakat,” kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK saat melaunching empat program unggulan di Mapolres Bantul, Kamis (1/7/2021).

“Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan perilaku hidup sehat termasuk pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Bantul,” imbuhnya.

Adapun ke empat program unggulan tersebut adalah:

1. Pencanangan Maklumat Kapolres Bantul tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), melalui Maklumat tersebut diharapkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dapat meningkat.

2. Program 1000 Spanduk, merupakan kegiatan edukasi tentang kepatuhan terhadap protocol kesehatan, melalui pemasangan spanduk di 1000 titik lokasi yang ada di wilayah Kabupaten Bantul.

3. Blue Light Patrol, merupakan kegiatan sinergitas antara Polres Bantul, Kodim 0729 Bantul, dan Satpol PP Kabupaten Bantul dalam bentuk patrol skala besar yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Bantul dalam rangka Harkamtibmas dan pembubaran kerumunan masyarakat.

4. Tim Pemburu Covid-19, merupakan tim gabungan yang terdiri dari personel Polres Bantul dan Kodim 0729 Bantul yang bertugas untuk melaksanakan patrol pendisiplinan protokol Kesehatan, penjagaan dan penyekatan di wilayah Zona Merah, pengawalan distribusi logistik di wilayah yang melaksanakan lockdown serta melakukan 3T (Testing, Tracing, and Treatment).

Menurut Ihsan, keempat program tersebut dapat terlaksana dengan optimal jika didukung oleh kerja sama yang baik dari masyarakat dan stakeholder guna terwujudnya Kabupaten Bantul yang sehat dan kondusif. 

“Oleh karena itu, di momen Hari Bhayangkara ke-75 ini, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah mendukung kinerja Polri khususnya Polres Bantul. Selamat Hari Bhayangkara ke-75, semoga Polri khususnya Polres Bantul dapat semakin meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:27

0 komentar:

CB