Gelar Blue Light Patrol, Petugas Tilang 45 Sepeda Motor Pakai Knalpot Blombongan

Posted by tribratanewsbantul on 14:31


Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di malam hari, Polres Bantul bersama Sat Pol PP Kabupaten Bantul menggelar kegiatan blue light patrol, Sabtu (04/12/2021) malam hingga dini hari.

Kegiatan blue light patrol dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK.

Patroli dengan skala besar ini dilaksanakan secara kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Bantul, sehingga situasi tetap aman kondusif.

Dijelaskan oleh Ihsan bahwa kegiatan blue light patrol dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari. Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan warga untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19.

“Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari, serta mencegah terjadinya kerumunan,” terangnya.

Dalam kegiatan yang digelar dini hari tadi, petugas sedikitnya menilang 45 sepeda motor yang menggunakan knalpot blombongan.

Dengan blue light patrol, imbuhnya, masyarakat juga akan merasa aman saat beraktivitas maupun yang beristirahat karena kehadiran petugas keamanan.

“Selain memelihara kamtibmas, kita juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:31

0 komentar:

CB