Kecelakaan Maut di Pundong Renggut Nyawa Warga Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 14:17

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Canden Pundong, Padukuhan Jonggrangan, Kalurahan Srihardono, Kapanewon Pundong, Minggu (04/12/2021) siang.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah truk dengan sepeda motor ini mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Bantul, Iptu Maryono mengatakan insiden ini terjadi berawal ketika Truk Mitsubishi nopol AB 8166 WT yang dikemudikan Haryadi (51), melaju dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian, warga Padukuhan Kediwung, Kalurahan Mangunan, Dlingo itu agak menepikan kendaraannya sampai masuk ke bahu jalan. Hal itu dilakukan lantaran berpapasan dengan sebuah mobil pribadi yang tak diketahui identitasnya.

Sementara itu saat sopir truk itu berusaha kembali ke jalur utama, entah apa yang terjadi, justru truk oleng ke kanan menabrak pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z nopol AB 2695 GK yang saat itu melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan ke utara.

Adapun identitas pengendara sepeda motor yakni Sugiyanto (53) warga Padukuhan Juruh, Kalurahan Bangunharjo, Sewon dan seorang pembonceng Maryadi (41) warga Gatak, Kalurahan Timbulharjo, Sewon.

Benturan keras itu sampai mengakibatkan kedua kendaraan terjun ke areal persawahan dan tragisnya pengendara yang diketahui bernama Sugiyanto meninggal dunia.

Dia meninggal di RSUD Panembahan Senopati saat baru akan mendapatkan tindakan medis. Namun nahas karena cidera kepala berat, mengakibatkan nyawanya tak tertolong.

Sementara rekannya, Maryadi menderita cidera kepala ringan dan beberapa luka terbuka hingga kini masih mendapat perawatan intensif di RS PKU Muhammadiyah Bantul.

"Untuk sopir truk tidak mengalami luka. Sementara sopir dimintai keterangan di Unit Laka Polres Bantul untuk dilakukan penyelidikan maupun penyidikan terkait kasus tersebut," ujarnya.

Iptu Maryono menghimbau supaya para pengendara kendaraan bermotor tetap konsentrasi dalam berkendara, mematuhi aturan berlalu lintas, serta saling menghormati antara penguna jalan yang satu dengan yang lain sehingga dapat mencegah terjadi laka lantas.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:17

0 komentar:

CB