Polisi Amankan Aksi Damai Penyampaian Aspirasi DPC APDESI Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:36

Personel Polres Bantul dan Polsek Bantul yang dipimpin Kabag Ops Polres Bantul Kompol Hariyanto bersama Kapolsek Bantul Kompol Ayom Yuswandono SH melaksanakan pengamanan aksi damai penyampaian aspirasi DPC APDESI Kabupaten Bantul di Lapangan Paseban Bantul, Rabu (15/12/2021).

Pengamanan ini untuk menjamin aksi damai yang dilakukan oleh DPC APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Bantul berjalan aman dan kondusif.

Sementara itu, dalam aksi damai tersebut APDESI menyampaikan aspirasi menolak Peraturan Presiden Nomor 104 tahun 2021 tentang penggunaan Dana Desa.

Atas aspirasi tersebut Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo menyampaikan, bahwa pemerintah daerah menerima penyampaian tersebut yang dibuktikan dengan bersama-sama menerima para Lurah dan Pamong Kalurahan dengan pimpinan DPRD Kabupaten Bantul.

Selanjutnya, Wakil Bupati menyampaikan menerima aspirasi dari para Lurah dan Pamong yang akan ditindaklanjuti dengan membahas bersama pimpinan DPRD.

Wakil Bupati kemudian menyampaikan bahwa dari aspirasi ini akan diusulkan ke tingkat atasnya dan agar menjadi pertimbangan perubahan kebijakan pemerintah pusat tersebut sesuai dengan aspirasi. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:36

0 komentar:

CB