Wakapolsek Piyungan Berikan Penyuluhan Anggota KOKAM Bantul Tentang Pencegahan Kejahatan Jalanan dan Premanisme

Posted by tribratanewsbantul on 12:30

Wakapolsek Piyungan AKP Suharyanta SH M.AP memberikan penyuluhan kepada Anggota KOKAM Bantul terkait dengan pencegahan kejahatan jalanan dan premanisme di Komplek SD Muhammadiyah Karangploso Sitimulyo Piyungan, Selasa (12/12/2021) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Iptu Moh Widayadi Sanani, Komandan Kokam Daerah Bantul, Komandan Kokam Piyungan beserta anggotanya.

Pada kesempatan tersebut Wakapolsek mengucapkan banyak terima kasih telah ditunjuk sebagai nara sumber pada kegiatan pengajian Rabo Kliwon KOKAM Bantul yang bertajuk "Satu Komando Menghadapi Klithih dan Premanisme".

Lebih lanjut Wakapolsek menyampaikan bahwa upaya memutus mata rantai kejahatan jalanan klitih di Yogyakarta, harus menjadi kesadaran dan tanggung jawab bersama, tidak cukup hanya bergantung pada pemerintah atau aparat Kepolisian semata.

Menurutnya, Jika masyarakat menghakimi sendiri di jalanan bukan menjadi bagian dari solusi. Akan tetapi, justru menjadi bagian dari masalah karena berusaha mengatasi masalah dengan menciptakan masalah baru.

Selanjutnya AKP Suharyanta mengajak kepada seluruh Anggota KOKAM yang hadir untuk bersama - sama mencegah kejahatan jalanan dan premanisme dengan menghimbau kepada anak- anak yang ada dilingkungan kita agar tidak terjerumus dalam perilaku anarkis.

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan aman kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. (Humas Polsek Piyungan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:30

0 komentar:

CB