Bhabinkamtibmas Panggungharjo, Monitoring Dan Pengamanan Kampung Ramadhan Dusun Karang Nongko

Posted by tribratanewsbantul on 14:42

Dalam upaya untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, serta memastikan situasi kamtibmas di wilayah yang menjadi wilyah kalurahan binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul kalurahan Panggungharjo Bripka Mulyadi, sore ini melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan warga masyrakat yang mengelar acara kampung ramadan yang di prakarsai oleh pemerintah kalurahan Panggungharjo yang berlokasi di sepanjang jalan Karangnongko, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Jumat (15/03/2024) sore.

Bripka Mulyadi di sela melaksankan pengamanan sekaligus pengaturan lalulintas, menyampaikan kegiatan ini merupakan program UMKM dari kalurahan Panggungharjo , guna meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, dan lokasi memang sengaja di tempatkan di Jl. Karangnongko, supaya warga masyarakat bisa memasarkan produk kuliner dari wilayah sendiri agar bisa di kenal di daerah lainya.

“ Saya juga memanfaatkan moment ini untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkunganya, salah satunya Jika selesai memasak untuk menyediakan menu buka puasa ataupun menu untuk sahur agar jangan lupa mematikan kompor gas dan jika akan meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih agar pintu dan jendela di pastikan sudah terkunci” ungkap Mulyadi.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo juga menambahkan kegiatan yang di laksnakan Bhabinkamtibmas ini, agar masyarakat mengetahui bahwa tugas-tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Hal ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Bertemu dan ngobrol santai bersama warga adalah sangat bermanfaat dan lebih tepat sasaran dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya”, tutup Bripka Mulyadi. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:42

0 komentar:

CB