Kapolsek Piyungan Pimpin Pengamanan Perarakan Misa Minggu Palma

Posted by tribratanewsbantul on 16:17

Personel Polsek Piyungan melaksanakan pengamanan Perarakan Misa Minggu Palma di depan Gereja Santo Yohanes Pembaptis, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Minggu (24/3/2024) pagi.

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Piyungan AKP Amir Machmud S.I.Kom yang bertujuan untuk keamanan, kelancaran serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung.

Kapolsek Piyungan AKP Amir Machmud mengatakan bahwa anggotanya yang melaksanakan pengamanan sekaligus melakukan pengaturan lalu lintas.

“Anggota yang kita terjunkan dalam pengamanan ini juga melakukan pengaturan lalu lintas mengingat perarakan akan memalui jalan raya, yakni menyebrangi Jalan Wonosari,” ujarnya.

Menurutnya, pengamanan ini dilakukan hingga seluruh prosesi Misa Minggu Palma selesai, sehinggga perayaan ibadat dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Sementara itu, dalam prosesi Perarakan Misa Minggu Palma diawali dengan Pemberkatan Daun Palma yang dilangsungkan di Pendopo Baru Kalurahan Srimulyo. Dilanjutkan Perarakan bergerak dengan berjalan kaki dari Pendopo Baru Kalurahan Srimulyo menuju Gereja Santo Yohanes Pembaptis yang berjarak sekitar 500 meter. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:17

0 komentar:

CB