Identitas Mayat Mengapung di Kali Opak Masih Misteri, Polisi Lakukan Tes DNA

Posted by Humas Polres Bantul on 12:43

Sebagai upaya tindak lanjut identifikasi mayat pria misterius, polisi telah mengambil sampel DNA terhadap seorang warga yang diduga salah satu anak korban laka sungai di Kali Code, Kota Jogja.

Hal itu dilakukan menyusul belum terungkapnya identitas mayat yang ditemukan mengapung di Kali Opak, Kretek, Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, bahwa hingga saat ini belum bisa mengidentifikasi mayat pria misterius di Kali Opak. Pasalnya, sidik jari mayat tidak bisa teridentifikasi.

"Sampai saat ini belum diketahui identitasnya. Alat mambis identifikasi tidak bisa membaca hasil sidik jari," katanya, Senin (15/4/2024).

Oleh sebab itu, polisi melakukan penyelidikan dengan mendatangkan anak dari korban laka sungai di Kota Jogja pada Rabu (10/4/2024) malam. Akan tetapi, hasilnya tetap nihil.

"Sementara penyelidikan masih dikaitkan dengan orang yang tercebur di Kali Code, Kota Jogja hari Rabu pekan lalu," ucapnya.

"Sehingga didatangkan seseorang yang diperkirakan sebagai anaknya untuk mengenali. Tapi tidak ada hasilnya," lanjut Jeffry.

Tidak berhenti di situ, Jeffry mengungkapkan jika petugas bakal mengambil sampel DNA mayat pria misterius tersebut. Semua itu untuk menemukan titik terang identitas mayat tersebut.

"Selanjutnya diambil sempel DNA mayat untuk dibandingkan dengan yang diduga anaknya," ucapnya.

Akan tetapi, Jeffry menyebut semua itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. "Masih butuh waktu 14 hari untuk bisa membaca hasil tes DNA," katanya.

Sebelumnya, sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan terapung di aliran Kali Opak, Jembatan Kretek 1, Kretek, Parangtritis, Kretek, Bantul. Saat ini mayat telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pada hari Jumat tanggal 12 April 2024 Jam 06.15 WIB, bertempat di dam Kali Opak telah ditemukan seorang mayat Mr X," kata Jeffry.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:43

0 komentar:

CB