Kanit Binmas Polsek Piyungan Pimpin Apel Pagi Hari Pertama Siswa Masuk Sekolah di SMP Pembangunan Piyungan

Posted by Humas Polres Bantul on 16:05

Kanit Binmas Polsek Piyungan AKP Moh Widayadi Sanani memimpin Apel Pagi pada hari pertama siswa masuk sekolah setelah libur panjang memperingati Hari Raya Idul Fitri 1445 H di SMP Pembangunan Piyungan, Bantul, Senin (22/4/2024) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah beserta Guru, Staf Karyawan dan seluruh siswa-siswi SMP Pembangunan Piyungan.

Dikesempatan tersebut Kanit Binmas mengajak seluruh peserta apel pagi yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam membangun negara.

"Peran serta remaja sangat penting demi kemajuan dan berkembangnya negara dengan begitu kami mengajak untuk berperan aktif membangun negara, dan juga mengajak seluruh generasi muda tidak terlibat dalam kriminalitas", ucap AKP Widayadi.

AKP Widayadi juga memberikan penekanan kepada seluruh siswa-siswi SMP Pembangunan belum boleh mengendarai sepeda motor hingga memiliki umur yang cukup yaitu 17 tahun.

"Banyak kecelakaan dimulai dari pelanggaran, oleh sebab itu untuk para siswa SMP dilarang mengendarai sepeda motor sendiri demi keselamatan", jelas Kanit Binmas.

Di akhir sambutannya, AKP Widayadi mengajak kepada pihak sekolah untuk bersama-sama mengawasi pergaulan siswa-siswinya karena maraknya kenakalan remaja dikalangan pelajar yang menjurus kriminalitas.

"Kepada pihak sekolah agar selalu bekerjasama dengan kami, dimana Kepolisian sebagai pembina Kamtibmas untuk menjaga ketertiban serta keamanan di masyarakat, apalagi sekarang maraknya kenakalan remaja atau kejahatan jalanan yang banyak melibatkan anak-anak remaja", tutupnya. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:05

0 komentar:

CB