Bhabinkamtibmas Desa Tirtohargo Laksanakan PSN di Pedukuhan Gegunung

Posted by tribratanewsbantul on 10:31

Bhabinkamtibmas Desa Tirtohargo Brigpol Winarko SH bersama petugas lintas sektoral melaksanakan PSN di Pedukuhan Gegunung Tirtohargo Kretek, Jumat (23/3/2018) pukul 08.00 WIB.

Dalam PSN ini petugas Puskesmas Kretek beserta Pamong Desa Tirtohargo mengumpulkan Kader Posyandu untuk bersama-sama melakukan penyuluhan kepada masyarakat khususnya Desa Tirtohargo untuk antisipasi perkembangan nyamuk dengan semboyan 3 M menguras menutup, mengubur dan mendaur ulang barang bekas.

Disamping memberikan penyuluhan, team juga langsung terjun ke lapangan untuk  melakukan pemeriksaan di tempat yang riskan perkembangan nyamuk seperti bak mandi, pot, kaleng dan tempat tempat yang tergenang air.

Dari pemeriksaan dilapangan  ditemukan dengan hasil, jumlah rumah diperiksa 20, positif jentik 3 rumah,dengan angka bebas jentik ( ABJ) 83 %.

Dalam kesempatannya Brigpol Winarko berpesan kepada warga untuk benar-benar memperhatikan kebersihan lingkungan agar tidak mudah terjangkit penyakit terutama DB,tutupnya. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:31

0 komentar:

CB