Jelang Paskah, Gereja HKTY Ganjuran Disterilisasi Polisi

Posted by tribratanewsbantul on 13:24

Pasukan penjinak bom (Jibom) dari Gegana Sat Brimobda Polda DIY melakukan sterilisasi di Gereja HKTY Ganjuran Bambanglipuro, Kamis (29/3/2018) pada pukul 09.00 WIB .

Kegiatan tersebut bagian dari upaya pengamanan tempat ibadah menjelang perayaan Paskah tahun 2018. Enam personel pasukan penjinak bom menyisir bagian dalam dan luar gereja tempat ibadah ribuan anggota jemaat itu menggunakan metal detector. Dengan bantuan anggota Polsek Bambanglipuro, mereka juga memeriksa sudut – sudut ruangan

Komandan Tim Jibom Iptu Trijoko mengatakan sterilisasi di Gereja HKTY Ganjuran karena selain jemaatnya ribuan, gereja ini juga akan dikunjungi oleh jemaat dari luar daerah. Iptu Trijoko menjelaskan penyisiran dilakukan mulai dari pintu masuk gereja, tempat jemaat, altar dan ruang-ruang lain termasuk ruang Romo.

Sementara itu, Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menjelaskan, untuk pengamanan misa Paskah nanti, personel Polsek Bambanglipuro akan diback ups personel dari Polres Bantul. “Kami imbau jemaat juga ikut aktif membantu aparat keamanan,” tandasnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:24

0 komentar:

CB