Bhabinkamtibmas Timbulharjo, Menjadi Pembina Upacara Di TK Negeri Pembina

Posted by Humas Polres Bantul on 12:55

Menjadi Bhabinkamtibmas bukan perkara mudah. Selain harus mampu mengelola Kamtibmas di Kalurahan binaan agar selalu kondusif, seorang Bhabinkamtibmas juga harus bisa berperan berbagi profesi, sekaligus teladan tidak hanya bagi kalangan.

Seperti pagi ini, Aipda yoyok Hendratmoko S.H., yang merupakan bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul, yang membawahi kalurahan Timbulharjo. Disela-sela kesibukannya berpatroli sambang dengan warga di wilayah binaanya, menyempatkan diri menjadi pembina upacara di TK Negeri Pembina Bantul yang beralamat di Tembi, Timbulharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (29/01/2024) pagi.

Upacara yang diikuti oleh Kepala Sekolah, segenap guru dan karyawan Siswa TK Negeri Pembina Bantul tersebut, Aipda Yoyok menyampaikan pesan diantaranya siswa siswi untuk belajar dengan sungguh sungguh,berperilaku jujur, sopan terhadap orang tua, patuhi bapak ibu guru maupun orang tua, serta semangat dalam belajar.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Sewon Kompol Hanung Tri Widiyanto S.H.M.si., mengungkapkan, setiap Bhabinkamtibmas jajarannya memang sudah dibekali dengan berbagai kemampuan, dengan harapan dapat menyampaikan program program Polri di tengah masyarakat.

“Kita instruksikan saat menjadi pembina upacara di sekolah, para Bhabinkamtibmas dapat memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, hukum dan lain-lain, agar mereka kelak bisa menjadi generasi yang tidak hanya tangguh, jujur, berakhlak mulia,  tetapi juga memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” tegasnya. ( Humas Polsek Sewon )


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:55

0 komentar:

CB