Dengarkan Keluhan Masyarakat, Kapolres Bantul Gelar Jumat Curhat di Srandakan

Posted by Humas Polres Bantul on 13:48

Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta ,S,H .,S.I.K mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat yang digelar di Pendopo kalurahan trimurti Srandakan Bantul, Jumat (26/1/2024).

Program Jumat Curhat yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bantul menanggapi berbagai hal terkait keluhan warga, di antaranya tentang minuman keras, pinjol dan penipuan di media online

Menanggapi hal itu bahwa hingga saat ini Polres Bantul terus berupaya menghilangkan peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Bantul.

Kemudian terkait pinjol, Kapolres menyarankan agar meminjam ke tempat yang legal dan sudah berbadan hukum.

"Jangan mudah tergiur dengan iming-iming pinjaman uang dengan syarat yang mudah, untuk ibu-ibunya tolong diingatkan agar lebih berhati-hati jika ditawari," kata Kapolres.

Lebih lanjut, penipuan yang sering terjadi di media online, warga masyarakat diimbau agar selalu berhati-hati jangan sampai terpengaruh atau tergiur dengan iming-iming hadiah yang menarik.

Kapolres juga mengingatkan, ke depannya warga masyarakat akan dihadapkan dengan agenda politik (Pilpres, Pileg dan Pilkada). Untuk itu ia berpesan tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan.

"Pilihan boleh beda, namun harus tetap menjaga kerukunan dan ketentraman di lingkungan masyarakat,” tandàsnya. (Humas Polsek Srandakan polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:48

0 komentar:

CB