Geger Wanita Bantul Hendak Lompat dari Jembatan Srandakan, Aksinya Dapat Dicegah Polisi

Posted by Humas Polres Bantul on 08:32

Aksi percobaan bunuh diri menggemparkan warga yang melintas di jembatan Srandakan Bantul. Seorang wanita asal Pundong, Bantul hendak mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atas jemabatan. Beruntung aksi nekat wanita tersebut berhasil digagalkan.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, kejadian bermula saat warga melapor ke pos lalu lintas di bundaran Srandakan pukul 15.00 WIB. Kebetulan saat itu anggota Polres Bantul dan Polsek Srandakan sedang melakukan pengamanan kampanye.

"Warga melaporkan jalau ada seorang perempuan mencoba melakukan percobaan bunuh diri dari atas jembatan Srandakan," katanya, Sabtu (27/1/2024) malam.

Meski masuk wilayah hukum Polsek Galur, anggota Polres Bantul yang melakukan pengamanan langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya, polisi mencoba membujuk wanita berusia 30 tahun itu untuk tidak melompat ke sungai Progo.

"Akhirnya perempuan itu berhasil diselamatkan dan dibawa ke Pos Lantas Srandakan," ucapnya.

Sesampainya Pos Lantas Srandakan, polisi meminta keterangan wanita tersebut. Ternyata dirinya sedang mengalami masalah keluarga.

"Lalu polisi melakukan mediasi dan menyarankan permasalahan keluarga diselesaikan secara baik baik," ujarnya.

"Kemudian kedua belah pihak menyetujui dan meninggalkan Pos lantas Srandakan," lanjut Jeffry.

Jeffry menambahkan, bahwa tindak lanjut anggota Polres Bantul yang masuk ke wilayah Kulon Progo karena mendapat laporan warga. Selain itu, kebetulan polisi sedang berjaga di pos lantas Srandakan yang merupakan perbatasan Bantul-Kulon Progo.

"Memang masuk Galur tapi warga laporannya ke Pos Lantas Srandakan. Intinya segala laporan tetap kami terima dan kami tindak lanjuti," katanya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:32

0 komentar:

CB