Polisi Amankan Tiga Pelajar Asal Bantul yang Diduga Hendak Tawuran di Prambanan

Posted by Humas Polres Bantul on 08:44

Tiga pelajar laki-laki asal Kabupaten Bantul diamankan polisi lantaran diduga akan melakukan aksi tawuran dengan kelompok pelajar lain di daerah Prambanan, Sleman.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengungkapkan tiga pelajar itu berinisial DRS (16), KDH (18) dan RP (18).

"Pengamanan terhadap tiga pelajar itu dilakukan di Ring Road Timur, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul,  Sabtu (27/1/2024), sekira pukul 02.50 WIB," katanya, Sabtu (27/1/2024).

Adapun kronologi pengamanan bermula sekira pukul 00.30 WIB, di mana para pelajar sudah berkumpul di Lapangan Sidokabul Umbulharjo, Yogyakarta.

Setelah itu kelompok pelajar tersebut menuju Lapangan Sidokabul Umbulharjo dan disana sudah ditunggu teman - temannya yang berjumlah 20 orang.

"Tidak selang lama kemudian rombongan pelajar tersebut yang berjumlah 35 orang bergerak hendak menuju ke arah Prambanan," jelasnya.

Pada saat rombongan pelajar tersebut sampai di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba ada petugas patroli antisipasi kerawanan malam hari Polsek Banguntapan dan Pokdar Kamtibmas DIY,  selanjutnya melakukan pengecekan terhadap rombongan pelajar tersebut.

"Setelah dilakukan pengecekan ternyata rombongan pelajar tersebut hendak melakukan aksi tawuran dengan rombongan pelajar lainnya di daerah Prambanan," bebernya.

"Rombongan pelajar tersebut kemudian dibawa ke Polsek Banguntapan guna pemeriksaan lebih lanjut," tutup Jeffry.




Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:44

0 komentar:

CB