Hari Ini, Presiden Joko Widodo Lakukan Kunjungan Kerja di Wilayah Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 16:20

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Bantul dengan mengunjungi Gudang Bulog yang berlokasi di Sendangsari, Pajangan, Bantul, Selasa (30/1/2024).

Di Gudang Bulog tersebut Presiden Joko Widodo membagikan beras kepada ribuan masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada warga yang berhak menerima manfaat akan diberikan pada Januari hingga Maret 2024.

“Bapak ibu semua sudah terima yang 10 kilogram ya, sudah ya.ada yang belum? Ini nanti akan diberikan bulan Januari, Februari, Maret,” kata Presiden.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan bahwa beras yang dibagikan itu merupakan beras pilihan dan didistribusikan oleh pemerintah kepada masyarakat pemegang kartu penerima manfaat.

“Beras yang diterima bukan beras medium, tapi beras premium. Sampai di rumah langsung dimasak dan dicoba,” ucapnya.

Melanjutkan sambutannya bahwa setelah bulan Maret, akan dilanjutkan lagi bantuan pangan beras tersebut untuk bulan April, Mei, dan Juni.

Lebih  lanjut, Presiden Joko Widodo juga mengatakan setelah bantuan pangan beras untuk bulan Juni disalurkan, maka pemerintah akan menghitung anggaran lagi untuk melanjutkan pemberian bantuan.

“Nanti setelah Juni saya akan hitung lagi APBN kita, kalau memungkinkan akan dilanjutkan lagi,” tutur Presiden.

Dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo juga menjelaskan kepada warga tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT) El-Nino.

Setelah membagikan bantuan di Gudang Bulog, Presiden Joko Widodo juga melakukan kegiatan serupa di Lapangan Keyongan, Sabdodadi, Bantul.

Sementara itu dalam kegiatan kunjungan kerja Presiden RI tersebut, Polres Bantul menerjunkan ratusan personelnya untuk melakukan pengamanan dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Michael R. Risakotta SH SIK.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:20

0 komentar:

CB