Kapolsek Sewon Hadiri Rapat Koordinasi Kunjungan Kerja Mentri Pertanian RI

Posted by Humas Polres Bantul on 10:49

Kapolsek Sewon Kompol Hanung Tri Widayanto SH.M.Si., menghadiri kegiatan rapat koordinasi pemantapan peserta petani Sewon dalam rangka kunjungan kerja Mentri Pertanian RI, Senin (22/01/2024) siang.

Kegiatan ini berlangsung di gedung serbaguna Aula Syekh Sewu, komplek Kapanewon Sewon, Jl. Parangtritis Km 6, Glondong Panggungharjo Sewon Bantul, yang dihadiri oleh Panewu Sewon Hartni SIP.MM., Kapolsek Sewon Kompol Hanung Tri Widayanto SH.M.Si., Wa Danramil 04/Sewon Kapten Infanteri Sugiharto, Panewu Anom Bambang Hudaliayanto S.H.MM., Jawatan Kemakmuran Arif Rahmat Gunawan S.T., Lurah se-Kapanewon Sewon yang di wakili oleh ulu ulu, Ketua Gapoktan 4 Kalurahan, UPTD Balai Pelaksana Penyuluhan DPPKP Kabupaten Bantul.

Dalam paparannya koordinator BPP Sewon Candra Erawan menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan akan dihadiri kurang lebih 25000 tamu undangan, dari 4 Kabupaten, 1 Kodya Yogyakarta dan untuk Kapanewon Sewon sendiri nantinya akan di hadir kurang lebih 1000 undangan dan sudah dikoordinasikan dengan Gapoktan di masing masing 4 Kalurahan,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa masing masing Kalurahan.

Panewu Sewon Hartni dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan sebagai warga masyarakat Kapanewon Sewon harus mendukung suksesnya acara tersebut.

Masing masing koordinator Gapoktan harus terus saling berkomunikasi dengan Koordinator BPP, guna kelancaran kegiatan tersebut diantaranya saat kedatangan peserta undangan ke tempat acara.

Sementara itu Kapolsek Sewon Kompol Hanung Tri Widayanto SH.M.Si, juga menjelaskan hasil koordinasi lapangan dengan Kepala Dinas Pertanian, Dishub. Kabupaten Bantul, Pol PP, dan Polres Bantul, yang telah melaksanakan peninjauan lokasi kegiatan Kunjungan Kerja Mentri Pertanian beberapa hari lalu.

Kapolsek menyampaikan tempat acara dialog antara petani dengan Menteri Pertanian berada di parkiran sisi timur Stadion Sultan Agung (SSA), membentang dari selatan sampai utara, dan masing masing tempat Kapanewon akan di tandai dengan warna, untuk Gapoktan Kapanewon Sewon berwarna pink.

Pintu yang akan di buka adalah pintu utama dan pintu sisi timur, sedangkan untuk pintu selatan akan di buka untuk warga Gapoktan Kapanewon Jetis, Pleret, dan Sewon, sedangkan untuk pintu utama dan pintu timur untuk peserta dari Kabupaten Gunung kidul, Yogyakarta, Sleman, dan Kulon Progo.

Lanjut Kapolsek untuk parkir sepeda motor ada 2 tempat berada di sisi timur dan barat dalam stadiun sedangkan kendaraan bus maupun mobil sisi barat dan apabila tidak tertampung maka akan diarahkan parkir di sepanjang jalan Sudimoro SSA.

Untuk cadangan kantong parkir R2 ada di sisi barat stadion dan pada teknis pelaksanaan, petugas dari Dishub Kabupaten Bantul dan Polres Bantul akan mengarahkan.

Usai menghindari undangan rapat tersebut Kapolsek juga menyampaikan bahwa untuk mendukung kelancaran kegiatan ini Polsek Sewon akan menempatkan personilnya baik di persimpangan, titik kumpul maupun lokasi kegiatan, yang tentunya akan di bantu oleh personil dari Polres Bantul, Dishub, Satpol PP Kabupaten Bantul, maupun relawan. ( Humas Polsek Sewon Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:49

0 komentar:

CB