Lewati Perlintasan Tanpa Palang Pintu, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Kereta Bandara di Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 11:28

Peristiwa kecelakaan kereta api dengan sepeda motor terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Jurug, Argosari, Sedayu, Bantul pada Rabu (17/1/2024) malam.

Akibat dari kejadian ini pengendara sepeda motor mengalami luka serius yang mengakibatkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menuturkan bahwa kejadian kereta bandara tertemper sepeda motor terjadi di perlintasan tanpa palang pintu km 529+9 Petak Rewulu-Sentolo tepatnya di Dusun Jurug, Argosari, sedayu, Bantul. Akibat dari kejadian tersebut menyebakan pengendara sepeda motor, Rian Kuncoro (31), warga Godean Sleman meninggal dunia.

“Kereta api bandara dengan nomor 579A yang dikemudikan oleh Masinis Irvanto melaju dari arah timur ke barat tertemper sepeda motor di perlintasan tanpa palang pintu km 529+9 Petak Rewulu-Sentolo,” ungkap Jeffry.

Jeffry menambahkan berdasarkan kesaksian dari Markis Paidi (55) dan Sukiman (59), warga setempat, kejadian tragis itu terjadi sekitar pukul 20.50 WIB. Markis yang mendengar suara benturan keras segera memeriksa lokasi dan menemukan korban tergeletak di samping rel dengan sepeda motor yang hancur.

Mendapat laporan warga setempat, Polsek Sedayu mendatangi lokasi kejadian dan menemukan korban tergeletak di pingir rel dan sepeda motor yang hancur. Setelah dilakukan evakuasi kemudian korban di bawa menuju RS Bhayangkara untuk proses identifikasi lebih lanjut.

Terkait kejadian itu, Jeffry mengimbau kepada pengguna jalan terutama wilayah yang memiliki pelintasan kereta api tidak berpalang pintu untuk berhati-hati.

“Sebelum menyeberang sebaiknya berhenti melihat kanan dan kiri, untuk memastikan tidak ada kereta yang lewat,” imbaunya. (Humas Polsek Sedayu Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:28

0 komentar:

CB