Polsek Sewon Laksanakan Kunjungan Edukatif di SD Negeri Jarakan 3

Posted by Humas Polres Bantul on 13:32

Unit lalulintas Polsek Sewon dan Bhabinkamtibmas Panggungharjo Bripka Mulyadi hari ini mengadakan kunjungan edukatif di SD Negeri Jarakan 3, yang berlokasi di dusun Jaranan, Panggungharjo Sewon Bantul, Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak mengenai aturan lalu lintas dan pentingnya keselamatan di jalan raya. Rabu, (03/01/2024), pagi.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh Kanit Lantas Polsek Sewon AKP Kartimam yang di dampingi Bhabinkamtibmas Panggungharjo Bripka Mulyadi, Dalam kegiatan tersebut, terdapat sambutan dari perwakilan unit lalulintas serta kepala sekolah SD Negeri Jarakan 3.

"Anak-anak akan diberikan materi tentang pengenalan rambu lalu lintas, SIM yang bertujuan untuk memberikan pemahaman awal mengenai pentingnya tertib berlalulintas dan proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM)" jelas Kanit Lantas.

Kegiatan berjalan dengan tertib dan disambut antusias oleh siswa siswi SD Negeri Jarakan, Mereka dengan senang hati menerima materi dan menunjukkan ketertarikan yang tinggi.

Melalui kegiatan ini, unit lalulintas Polsek Sewon berupaya untuk memberikan kontribusi positif dalam membantu anak-anak memahami pentingnya berlalu lintas dengan aman dan mematuhi peraturan jalan raya.

“Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam program ini. Melalui kegiatan edukatif ini, kami berharap dapat membantu anak-anak untuk lebih memahami aturan lalu lintas dan pentingnya keselamatan di jalan. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan keselamatan berlalu lintas bagi generasi muda.”tegas AKP Kartimam.

Dengan adanya kegiatan ini, Polsek Sewon Polres Bantul melalui Unit Lantas berupaya untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sejak dini, khususnya dengan anak-anak. Melalui pendekatan yang ramah dan edukatif, diharapkan anak-anak dapat menjadi generasi yang sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan guna menciptakan lingkungan yang aman dan tertib dalam berlalu lintas tutup Kanit lantas. ( Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:32

0 komentar:

CB